Selasa, 05 Februari 2013

Alasan investasi tanah di Tuban, Jawa timur

Ada banyak alasan kuat yang mendorong para investor untuk berinvestasi tanah di Tuban:

Letak Tuban Yang Strategis
Tuban merupakan jalur pantura strategis yang dilalui transportasi darat utama dari jakarta menuju surabaya maupun sebaliknya, sehingga perkembangan harga tanah di tuban semakin meningkat dengan cepat, dimana kondisi ini sangat menguntungkan bagi investor untuk membeli tanah di tuban.

Banyak Perusahaan Besar Berdiri
Kemudahan sarana transportasi di tuban membuat banyak perusahaan besar membangun dan memperluas usahanya di kota tuban, tranportasi darat berupa jalur pantura merupakan keutamaan tersendiri, transportasi laut adalah tranportasi pendukung yang menarik karena posisi kota tuban di pantai laut jawa, bahkan tidak menutup kemungkinan segera dibangun bandara udara sebagai transportasi udara, sehingga banyak sekali pendatang sebagai pengusaha maupun karyawan yang membutuhkan hunian di tuban, sehingga akan mendukung kenaikan harga tanah di tuban.

Perekonomian Yang Berkembang Pesat
 Pada 2010, Produk Domestik Regional Bruto mencapai 15,47 trilyun. Dengan jumlah penduduk sebanyak 1,12 juta jiwa, pendapatan perkapita diperkirakan mencapai Rp 11,27 juta per tahun. Sebagai perbandingan, pendapatan perkapita Jawa Timur adalah Rp 20,7 juta per tahun.
Sektor perekonomian utama adalah perdagangan, industri pengolahan dan pertambangan. Perdagangan menyumbang output sebesar Rp 3 trilyun, sedangkan industri pengolahan dan pertambangan masing-masing sebesar Rp 2,9 trilyun dan Rp 1,8 trilyun. Pertumbuhan ekonomi pada 2010 mencapai 6,39%, di mana angka pertumbuhan tertinggi terjadi di sektor pertambangan sebesar 11,8%.
Kawasan industri Tuban mencapai 50 ribu hektar yang tersebar di 10 kecamatan. Zona 1 di kecamatan Bancar dengan luas 5,802 hektar. Zona 2 34,000 hektar dan Zona 3 9,225 hektar.
Usaha rakyat yang cukup berkembang adalah budidaya padi, budidaya sapi potong, budidaya kacang tanah, penangkapan ikan laut, dan penggalian batu kapur. Sentra padi dan kacang terdapat di sepanjang aliran Bengawan Solo. Pada 2010, jumlah ternak sapi diperkirakan mencapai 1.323 ekor dengan sentra sapi di Kecamatan Bancar. Tangkapan ikan diperkirakan mencapai 9.185 ton.

Dan Masih Banyak Alasan lain yang mendorong minat investor berinvestasi tanah di kota Tuban

1 komentar:

  1. Kalo ada yang berminat, ada tanah dijual. Informasi lebih lengkap, kunjungi link ini :
    http://www.olx.co.id/iklan/tanah-strategis-dan-barokah-56826973.html

    BalasHapus